Enam Finalis Unjuk Kebolehan Sebagai Duta Anggrek Banjarmasin 2023 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 23 September 2023

Enam Finalis Unjuk Kebolehan Sebagai Duta Anggrek Banjarmasin 2023

BERITABANJARMASIN.COM - Enam finalis saling unjuk kebolehan sebagau duta anggrek yang digelar di kawasan Kampung Ketupat Sungai Baru, Banjarmasin.

Lomba Duta Anggrek 2023 tersebut dalam rangka memeriahkan Hari Jadi (Harjad) ke 497 Kota Banjarmasin dan memasuki babak akhir.

Berbagai pesan disampaikan oleh Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina dalam penutupan lomba duta anggrel 2023 itu.

Ibnu menyampaikan bahwa, siapapun nanti yang terpilih sebagai Duta Anggrek 2023 bukan hanya sosok secara fisik, tetapi mereka mewakili secara pengetahuan.

"Jadi pengetahuan, kecintaan dan juga kekuatan. Bahwa menjadi seorang duta anggrek harus bisa menceritakan tentang anggrek-anggrek yang ada," ujarnya, Jumat (22/9/2023).

"Disamping anggrek itu mempunya penuh pesona dan kekuatan. Jadi dua aspek itu yang saya kira harus mewakili dari duta anggrek itu," sambungnya.

Selain itu juga kata Ibnu, duta anggrek itu nantinya akan memiliki banyak momentum untuk mensosialisasikan keanekaragaman hayati tanaman anggrek.

"Dalam kesempatan lain mereka juga harus bisa mewakili secara pribadi yang sempurna dan memiliki pesona, kemudian mempunyai inner beauty, pengetahuan bukan hanya anggrek saja tetapi pengetahuan secara umum dengan etika dan juga karakter prilaku yang baik," tandasnya. (arum/sip/adv)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner